Minggu, 28 Desember 2014

Pesta Lampion Di Langit Tenggarong

Malam bertabur  Lampion Di Langit Tenggarong

 

 Cantik kan...itu foto Saya tentu nya Marny Rindhu, Vita,Nanasya ,Ayu dan para adik tingkat


Hay....Hay...guys
pada tau kan pestival lampion kemaren...kalo biasa nya malam bertabur bintang ..nah kali ini malam bertabur lampion, cantiiiiiik sekali langit nyaa, nah kebetulan saya kebagian satu lampion.
Untuk dapat kebagian lampion kita harus ikut komunitas guys,,,biar bisa masuk di area lapangan penerbangan lampion,,, setiap perjalanan saya  dan apapun yang saya lihat,,selalu mengingatkan saya pada tuhan ,syukur alhamdulillah hari ini saya masih di berikan kesehatan lagi sehingga saya dapat sampai kesini dan melihat sesuatu yang indah.

Pesta lampion :
Salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik dan dinikmati untuk disaksikan masyarakat Tenggarong bahkan di luar Tenggarong seperti Samarinda, Bontang, Balikpapan dan Daerah lainnya di Kaltim yaitu Pesta Lampion di langit Tenggarong.
Malam yang tak biasa dari malam sebelumnya, masyarakat yang datang akan menyaksikan dan disuguhi lampion yang beterbangan. Pada saat lampion diterbangkan langit Tenggarong dipenuhi cahaya bagaikan kunang -kunang yang beterbangan sehingga menambah keindahan Tenggarong dan kemeriahan di pesta lampion.




  nahh...seru banget kannn...kami tidak sekedar melihat ,tapi juga dapat berpartisipasi menerbangkan lampion,,,,,,,,,,,asiiikkkk.




  foto dulu di malam bertabur lampion




Cantikkk...kan lampion nya, secantikk yang megang hehehe



Adanya pesta lampion sejak

Pesta Lampion dimulai sejak tahun 2012 dengan 1.500 lampion. Pada tahun 2013 pelaksanaaan pesta lampion dengan 5.500 lampion mendapatkan penghargaan Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), yang melibatkan sekitar 50 komunitas yang ada di Tenggarong dan Samarinda. Sedangkan Pesta Lampion atau Pesta Langit Malam Tahun 2014 di Event Festival Kota Raja ke III, yaitu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tenggarong yang ke-232, akan semakin ramai, meriah dan melibatkan banyak komunitas dan paguyuban-paguyuban daerah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pesta Lampion Tahun 2014 ini, akan menerbangkan sekitar 10.000 Lampion yang di sponsori oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan TimurCabang Tenggarong. 







  Festival Kota Raja dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tenggarong dan Festival Seni Tradisi dari Desa Budaya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kutai Kartanegara.
Nah tuw...oke gak, Terimakasih tenggarong atas  pemandangan langit indah nya.

 Salam pariwisata...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar