Sabtu, 27 Desember 2014

Pesona Pantai Tanjung Harapan , Samboja

 

Pantai Tanjung Harapan, Samboja

Hay guys ketemu lagi bareng saya marny rindhu..

kali ini saya ingin menjelaskan tentang pantai lagi nie guys tapi kali ini pantai Tanjung Harapan ,kebetulan sekitar  2 minggu yang lalu saya dari sana..so jadi banyak sekali yang ingin saya ceritakan hehehe..saya mempunyai keinginan ingin berkunjung ke seluruh pantai yang indah.

Menikmati deburan ombak & tiupan angin yang sepoy-sepoy membuat jiwa serta pikiran saya tenangggg sekali.menurut saya ini adalah anugrah tuhan yang diberikan pada saya sehingga sampai hari ini saya masih di izinkan untuk melihat indah nya alam ciptaan tuhan, syukur alhamdulillah :)

eksiss...lagii deh hehehe menikmati suasana

Saya kurang ingat berapa harga yang harus ditebus untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Harapan ini. Yang saya ingat hanya biaya parkirnya Rp 2.000,- dan biaya perorang antara Rp 2.000,- s/d Rp 5.000,-.  Saya beneran gak ingat, yang jelas harga segitu mah sama pantainya.
Jalan masuknya ngelewatin jejaran rumah-rumah sederhana warga, dan karena banyak yang pelihara sapi, maka berhati-hatilah saat melintas, karena ranjau bertebaran dimana-mana.  :p Jalanannya udah bagus, udah disemen gitu.
Begitu masuk dalam kawasan wisatanya, mata dimanjakan dengan pemandangan hijau yang asri. Yup, pohon pinus dalam jumlah banyak dan tinggi banget, menambah eksotis suasananya. Jadi teduh dan tenang, serasa barada di hutan pinus, dekat pantai. Eh, atau berada di pantai dekat hutan pinus haahahaha,,,



kurang lebih gini nie pohon pinus nya



eksis lagi deh bareng  temen & ade tingkat

Sedangkan pantainya sendiri termasuk bersih. Masih ada beberapa pohon bakau di bibir pantai. Boleh saya bilang mengganggu sedikitgak yah? Soalnya akar-akarnya itu lumayan bikin keder. Mencuat-cuat, kalau gak pake sendal lumayan loh rasanya. Kaya pijat ekstrim gitu. Tapi jangan khawatir, pantainya panjaaaaang banget, kalau jalan kaki dari pintu masuk sampe ke ujung, lumayan capee juga. Dan ada area-area yang aman untuk kaki.
Di ujung pantai, sebelah kanan, ada jembatan yang menghubungkan pantai sebelumnya dengan jalan ke pantai yang lain. Pantai ini berada di balik semak-semak. Setahu saya, area ini yang biasanya digunakan sebagai tempat camping. Pasirnya putih dan lembut. Lebih putih dan lebih lembut dibandingkan pantai utama. Lautnya bersih, hampir bening. Dan yang paling penting adalah, SEPI ! Err,, bukan bermaksud ngajarin yang aneh-aneh loh ya, tapi maksud saya adalah, alangkah baiknya saat saya ingin  menikmati atau pengen tidur sebentarrr boleh juga .atau merenungi nasib yang lagi pengen menyendiri boleh juga tuw...patut di coba hhehehe.
Begitulah, perjalanan ini akhirnya menemukan satu lagi tempat wisata yang baru happy endingnya. Setidaknya saya merasa perjalanan berangkat dan pulangnya happy banget bersama dengan para rekan saya teman serta adik tingkat di jurusan pariwisata dengan keindahan pantainya. Saya mendapat banyak foto bagus, dan sebuah pemikiran bahwa mungkin saja pantai ini akan jadi tujuan pre-wedding saya nantinya. bersama calon saya:p Saya pasti kembali, tapi entah kapan. Yang jelas, perjalanan ini saya kasih point pluz. Karena perjalanan panjangnya dan keindahan lautnya. :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar