Sabtu, 10 Januari 2015

Planetarium Jagad Raya Tenggarong

yuhuu Planetarium Jagad Raya Bisa 3D Tanpa kacamata .




assalammualikum,, 
hay guys...dimanapun kalian berada ,kali ini kita akan membahas tentang planetarium.
hayooo udah ada yang pada kesana belum..?
emmm kebetulan kemarin di sela waktu dan jadwal kuliah yang padat saya dan teman-teman menyempatkan diri ke planetarium tenggarong.
huihh..karna itu pertama kali nya saya kesana jadi yaa,, sedikit penasaran juga, ternyata gak sia-sia loh guys....yakin deh kalian gak akan menyesal, terlebih lagi ni untuk kamu yang masih deket dari kota tenggarong harus kesini, hehhe


Tentang planetarium:
 Tenggarong menjadi kota ke-3 di Indonesia yang memiliki planetarium setelah Jakarta dan Surabaya. Planetarium yang diberi nama Planetarium Jagad Raya itu didirikan pada tahun 2002 oleh Bupati Kutai Kartanegara dan diresmikan pada tahun 2003 oleh Hamzah Haz.

Planetarium ini terletak di tepi sungai Mahakam nie guys,, dan berjarak sekitar 4 km di sebelah utara jembatan Kutai Kartanegara.
Lokasi nya Planetarium cukup strategis kok teman, karena berdekatan dengan museum Tenggarong dan dermaga penyeberangan ke Pulau Kumala (pulau di tengah sungai Mahakam) itu loh jengg.
  Wisatawan yang datang ke Tenggarong biasanya akan mengunjungi ketiga tempat wisata tersebut sekaligus.





 hasil jepretann saya teman hehe



 Planetarium buka setiap hari teman selain hari Jumat, mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WITA. Di hari libur nasional pun Planetarium tetap buka kok,, nah..nah tunggu apalagi.
 kecuali hari libur yang jatuh di hari Jumat dan hari pertama Idul Fitri,kan pegawai nya mau lebaran juga hehe,becanda aja nie lindhu.
. Harga tiket masuknya gak mahal kok, cuma  adalah Rp 7.500 untuk kategori dewasa dan Rp 5.000 untuk kategori anak-anak di bawah 12 tahun.
Tapi nie Agar dapat menikmati pertunjukan, jumlah minimal pengunjung adalah 30 orang (kategori umum) atau 40 orang kategori rombongan. Untuk kategori rombongan ada diskon nie pemirsahhh khusus karena harga tiket dibuat sama rata, yaitu Rp 5.000 per orang. Apabila di bawah jumlah tersebut, pertunjukan juga bisa dimulai asalkan pengunjung membayar Rp 200.000, berapapun pengunjungnya nah..nah oke gak tuhh.


 foto saya dari bawah..jeprett dulu sebelum naik keatas, hahaha


ini foto nya dari luarr...jeprettttt


pokok nya yakin deh gak akan nyesel, malah pulang dari sini kita dapat pengetahuan, yaa mungkin dapat dikatakan sebagai wisata edukasi , okee segera di coba yaa, 
SALAM  PARIWISATA.


 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar